Rabu, 01 Juni 2016

Akibat Buruk Duduk Terlalu Lama Selama Berjam-jam Bagi Kesehatan

Duduk merupakan salah satu kegiatan yang sudah mendominasi setiap orang sekarang. Setiap yang bisa kita tahu semua pekerjaan sekarang ini menuntut untuk duduk selama jam kerja. Nmun takukah Anda jika duduk yang dilakukan terlalu lama sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Berkaitan dengan duduk, dudk sendiri memiliki beberapa jenis yang dapat Anda ketahui diantaranya duduk tegak, duduk bersila dan juga masih banyak lagi. Namun biasanya jenis duduk yang dilakukan para orang pekerja adalah duduk tegak. Apapun jenis duduk itu jika dilakuakn terllau lama tetap bisa berdampak buruk bagi kesehatan salah satunya adalah menimbulkan rasa nyeri pada pinggang ataupun bagian tubuh lainnya.
Selain di saat bekerja, duduk biasanya akan dilakuka  ketika kita dihadapkan dalam suatu kondisi. Dimana kondisi yang paling umum adalah ketika seseorang telah merasa lelah untuk berdiri terlalu lama sehingga mengharuskan tubuh untuk beristirahat dan duduk sejenak. Nah karena kuranya pengetahuan mengenai dampak buruk dari duduk yang terlalu lama. Maka kali ini kami akan menjelasakan mengenai akibat buruk duduk terlalu lama selama berjam- jam bagi kesehatan , diantaranya adalah sebagai berikut!

Inilah Akibat Buruk Duduk Terlalu Lama Selama Berjam-jam Bagi Kesehatan

Memicu Kolesterol dan Obesitas
Akibat burk dari duduk terlalu lama yang pertama adalah dapat memicu terjadinya oenyakit kolesterol dan obesitas. Hal ini dikarenakan dengan duduk membuat tubuh sangat sedikit melakukan gerakan yang bisa memicu terjadinya obesitas atau kegemukan. Dari obesitas tersebut juga memiliki kaitannya dengan resiko kolesterol. Karena kondisi obesita yang dialami oleh seseorang membuat metabolisme dalam tubuh. Kondisi itulah yang membuat kolesterol tinggi yang tentu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Menyebabkan Serangan Jantung
Akibat yang kedua dari duduk yang terlalu lama adalah dapat menyebabkan serangan jantung. Hal ini dikarenakan duduk yang terlalu lama membuat jantung menjadi terganggu dan juga tidak normal. Maka oleh karena itulah duduk menjadi penyebab serangan jantung. Serangan jantung biasanya memiliki ciri-ciri sebagai berikut. Diantaranya mudah dan cepat merasakan lelah, keringan dingin dan dada terasa sakit. Jika Anda mengalami gejala yang sudah disebutkan tersebut maka perlu Anda segara untuk perisakan ke dokter karena itu jadi Anda mengalami serangan jantung.

Diabetes
Salah satu akibat buruk akibat duduk terlalu lama yang ketiga adalah mengalami diabetes. Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Gejala diabetes ini berkaitan erat dengan kondisi obesitas dan juga kolesterol tinggi yang muncul karena duduk terlalu lama. Apabila anda duduk terlalu lama dan juga tidak memberikan variasi lainnya, maka bukan tidak mungkin akan mengalami bahaya diabetes karena akibat dari duduk terlalu lama. Maka oleh karena itulah jangan membiasakan untuk duduk terlalu lama jika tidak ingin mengalami penyakit yang satu ini.

Gangguan pada tulang
Terkhir adalah munculnya gangguan pada tulang. Gangguan ini terutama dapat muncul pada tulang belakang. Posisi duduk yang terlalu lama, terlebih lagi posisi yang tidak ergonomis sangat memungkinkan untuk terjadi gangguan pada tulang belakang anda. Hal ini dapat menimbulkan tulang yang tumbuh tidak normal, serta dapat memicu tubuh menjadi bungkuk, dan postur tubuh yang tidak normal.

Itulah penjelasan mengenai akibat buruk terlalu lama duduk bagi kesehatan yang dapat Anda ketahui. Semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kesehatan. 
Baca juga 

http://aduba.co/tanda-kurang-minum-air-putih-yang-sering-diabaikan.
http://aduba.co/daftar-senapan-serbu-tni-dari-produksi-rusia-as-hingga-pindad.
http://aduba.co/peralatan-outdoor-buatan-indonesia.
http://aduba.co/5-tips-membeli-laptop-berkualitas.
http://aduba.co/cara-cepat-menaikan-berat-badan-bayi.
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok.
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar